Asuransi Mobil All Risk

Ketahui Tentang Asuransi Mobil All Risk Beserta Biaya yang Dibutuhkan

Asuransi Mobil All Risk – Mobil kini bukan lagi masuk dalam kategori barang tersier alias mewah, melainkan sudah menjadi kategori transportasi mobilitas utama.

Tidak hanya orang kaya saja yang saat ini memiliki mobil, tetapi banyak kalangan menengah yang mulai menjanjikan mobil sebagai kebutuhan yang sangat penting.

Karena itu, rasanya wajar jika Anda melindungi mobil sebagai barang yang penting. Pertanyaannya kini, bagaimana caranya?

Anda dapat menggunakan asuransi mobil All Risk bisa dicek Lifepal. Untuk itu, Anda bisa cari tahu lebih dalam mengenai asuransi mobil All Risk serta isi polis asuransi jiwa yang sangat penting untuk ke depannya.

Pengertian Asuransi Mobil All Risk

Apa itu asuransi mobil All risk? Mungkin sebagian dari Anda belum banyak memahaminya.

Asuransi mobil All Risk merupakan produk asuransi yang digunakan untuk melindungi mobil dari segala bentuk risiko yang kemungkinan terjadi.

Risiko yang tidak bisa diketahui akan terjadi seperti bencana alam, mengalami kecelakaan, rusak karena kerusuhan, atau mobil tiba-tiba dicuri orang sehingga menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Manfaat Menggunakan Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil All Risk memiliki beberapa manfaat diantaranya memberikan perlindungan bagi mobil atas berbagai macam risiko serta menjamin perlindungan terhadap segala jenis kecelakaan.

Asuransi mampu menanggung kecelakaan kecil sampai besar serta membantu menanggung segala penyebab yang diakibatkan kejadian tidak disengaja. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya seperti kasus pencurian dengan kerugian besar.

Asuransi Mobil All Risk Bisa untuk Apa Saja?

Asuransi mobil All Risk terkenal memiliki premi yang cukup besar, namun perlindungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi cukup banyak. Apa saja kira-kira yang akan ditanggung oleh asuransi mobil All Risk?

Berikut ini daftar lengkapnya:

  • Terjadi kecelakaan, benturan, terbalik, tabrakan, terperosok atau tergelincir.
  • Melindungi mobil dari perbuatan jahat yang dilakukan oleh orang lain.
  • Menanggung tindakan pencurian baik yang disertai kekerasan atau tidak.
  • Mobil mengalami kebakaran atau tersambar petir.
  • Kerusakan roda yang diakibatkan oleh kecelakaan.
  • Segala risiko yang ditimbulkan karena penyeberangan laut dengan Feri.
  • Adanya biaya derek atau pengangkutan menuju bengkel terdekat.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil All Risk

Dengan memilih menggunakan asuransi mobil All Risk, maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Kelebihan yang akan dijelaskan berikut ini belum tentu didapatkan dari asuransi lain.

Penasaran apa saja daftar keuntungan menggunakan asuransi mobil All Risk?

Mobil Dapat Terlindungi Secara Total

Dengan menggunakan asuransi mobil satu ini, maka Anda tidak perlu cemas akan mengalami risiko kerusakan yang bisa menimpa mobil. Hal ini dikarenakan besar kecilnya kerusakan mobil akan menjadi faktor utama klaim bisa diterima atau tidak.

Berbeda halnya dengan jenis asuransi TLO, biasanya kerusakan mobil yang bisa diterima mencapai 75% sehingga kerusakan kecil tidak dapat diterima.

Memiliki Manfaat Lebih Luas

Asuransi mobil All Risk memiliki jaminan yang lebih luas. Dengan menggunakan perluasan jaminan tersebut, maka Anda bisa melindungi mobil dari segala risiko khusus seperti kerusuhan, bencana alam sampai tanggung jawab dari pihak ketiga yang menyebabkan kecelakaan dan pengendara menjadi terluka.

Akan Membuat Pikiran Lebih Tenang

Asuransi mobil All Risk mampu melindungi dari segala jenis risiko, sehingga Anda tidak perlu lagi merasa cemas ketika ada hal buruk yang terjadi pada mobil.

Tidak hanya itu, pengguna asuransi mobil All Risk juga perlu merasa terbebani dengan beban biaya perbaikan agar pembayaran bisa aman dan hidup juga lebih tenang.

Berapa Biaya Asuransi Mobil All Risk?

Kira-kira berapa ya biaya untuk memiliki asuransi mobil All Risk? Dengan memberikan cakupan perlindungan yang lebih luas, maka sudah wajar jika premi asuransi yang ditawarkan juga mahal.

Akan tetapi, Anda tidak perlu takut mengenai biaya premi asuransi mobil All Risk akan membebani. Hal ini dikarenakan jenis asuransi sudah diatur langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat edaran No 6/SEOJK.05 tahun 2017.

Berdasarkan surat edaran tersebut menyatakan bahwa biaya premi asuransi mobil All Risk setiap daerah berbeda-beda. Anda bisa menyiapkan biaya mulai dari Rp200 ribu sampai dengan Rp800 ribu.

Itulah penjelasan mengenai asuransi mobil All Risk beserta biaya yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top