Yuk Simak Cara Melihat Kontak Yang Tersimpan Di Google

Diposting pada

Cara Melihat Kontak Yang Tersimpan Di Google – Google menjadi satu wadah yang memiliki banyak fungsi untuk memudahkan pekerjaan orang. Salah satu keuntungannya adalah memungkinkan banyak orang menyimpan kontak di penyimpanan Google. Kontak yang tersimpan tidak akan mudah hilang apapun yang terjadi. Namun bagaimana cara melihat kontak yang tersimpan di Google? Berikut ulasan lengkapnya!

Cara Melihat Kontak Di Google Melalui Pengaturan

Cara melihat kontak yang ada di Google dapat dilakukan lewat Pengaturan di ponsel. Setiap jenis ponsel tentu dapat dipakai untuk melihat daftar kontak yang juga tersalin di Google. Mari ketahui bagaimana cara untuk melihatnya, yaitu:

1. Cari Menu Settings

Untuk melihat kontak yang tersimpan di Google, yang harus dilakukan adalah mencari menu Settings. Di setiap ponsel terdapat menu bawaan seperti pesan, panggilan, Google, chrome, kalkulator, play store, settings dan masih banyak lagi.

Settings adalah menu bawaan yang otomatis ada di setiap ponsel, biasanya juga diberi nama pengaturan. Gulir menu yang ada dan cari menu Settings atau Pengaturan, lalu klik.

Baca juga : Harga & Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400)

2. Buka Pengaturan

Selanjutnya cara melihat kontak yang tersimpan di Google yaitu membuka Pengaturan, lalu akan nampak fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Fitur yang tersedia seperti mode pesawat, sim ganda & jaringan seluler, Wifi, Bluetooth, Keamanan.

Ada pula fitur Google, cukup menekannya dan akan muncul halaman yang menampilkan akun Google di bagian tengah atas. Nantinya akan ada tulisan kelola akun Google di bawahnya. Pilih opsi tersebut.

3. Pilih Kelola Akun Google

Tersedia pula layanan seperti Data Seluler &  Pesan, Pencadangan, Iklan, Kontrol orang tua, Memulihkan & Menyiapkan,  Berbagi & Perangkat. Terdapat pula Personalisasi menggunakan data bersama, Setelan untuk aplikasi dari Google dan Temukan perangkat saya. Klik kelola akun Google dan tunggu sampai muncul halaman selanjutnya.

4. Pilih Orang & Berbagi

Setelah itu, nantinya otomatis akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang berisi Beranda, Info pribadi, Data privasi, Keamanan, Orang & Berbagi serta Langganan & Pembayaran. Tekan orang & berbagi yang memuat informasi kontak, fitur bisnis dan berbagi lokasi.

Baca juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100 KB

Pada bagian kontak, klik fitur kontak. Selanjutnya maka otomatis akan muncul halaman baru. Barulah semua kontak yang telah disimpan di Google akan muncul sesuai keinginan pengguna. Cukup simpel dan anti ribet, bukan?

Cara Melihat Kontak Di Google Melalui Aplikasi Gmail

Aplikasi Gmail dapat dijadikan alternatif cara melihat kontak yang tersimpan di Google. Tentunya untuk melihatnya harus membuka aplikasi Gmail terlebih dahulu. Yuk ketahui bagaimana cara melihatnya melalui Gmail yaitu:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Gmail yang ada di ponsel.
  • Berikutnya akan tampil halaman Gmail, lalu klik di bagian foto profil yang ada di pojok kanan. Biasanya jika tidak ada foto profil ada huruf awalan email yang dijadikan foto profil.
  • Setelah diklik, lalu tekan tulisan kelola akun Google lalu akan muncul berbagai fitur.
  • Fitur yang muncul seperti beranda, info, data privasi, keamanan, orang & berbagi serta langganan & pembayaran.
  • Kemudian pilih orang dan berbagi sampai menampilkan layanan di dalamnya.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan fitur kontak lalu diklik.
  • Hanya membutuhkan waktu sebentar yang tergantung koneksi internet baik atau buruk, maka halaman kontak yang ada di Google bisa dilihat.

Itulah cara melihat kontak yang tersimpan di Google yang dapat diikuti langkah-langkahnya. Pastikan koneksi internet sudah hidup, karena untuk menampilkan memerlukan data internet. Namun apabila jaringan internet buruk, kontak di Google juga tidak bisa dilihat.  Bagi rekan – rekan yang butuh informasi mengenai spesifikasi rog zephyrus g15, silahkan cek artikel yang kami rekomendasikan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.