Memilih Mobil Untuk Dipakai Perjalanan Jauh

Memilih Mobil Untuk Dipakai Perjalanan Jauh

Jalan-jalan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau road trip memang seru. Apalagi jika dilakukan dengan keluarga atau teman-teman.

Tak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati pemandangan sepanjang jalan dengan orang-orang terdekat.

Satu hal yang paling penting dilakukan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh ini adalah menyiapkan kendaraannya.

Untuk perjalanan jauh, jangan sembarang pilih mobil atau hanya mempertimbangkan kapasitas daya angkutnya saja.

Anda juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti kenyamanan, keamanan hingga fitur mobil yang akan memudahkan Anda berkendara dalam waktu yang cukup lama.

Berikut beberapa tips untuk memilih mobil Suzuki yang paling tepat untuk perjalanan jauh.

Tentukan Jenis Mobil

Memilih jenis mobil memang susah susah gampang, baik itu mobil SUV atau mobil MPV sama-sama punya keunggulan masing-masing.

Sebelum buru-buru memutuskan beli mobil baru untuk jadi kendaraan andalan Anda untuk traveling, sebaiknya pertimbangkan kebutuhan Anda terlebih dahulu.

Jika Anda lebih menyukai road trip sendiri ke tempat-tempat dengan medan yang menantang Anda bisa memilih mobil SUV yang tangguh melibas jalanan.

Mobil SUV juga tersedia dalam ukuran compact yang ramping dan nyaman tapi tetap gesit untuk dikendarai sendiri saja seperti Suzuki Jimny atau Suzuki Ignis.

Namun beda cerita jika Anda lebih suka road trip ramai-ramai dengan teman atau keluarga.

Mobil MPV yang bisa mengangkut hingga 8 orang seperti Suzuki APV Luxury atau All New Ertiga adalah pilihan terbaik.

Terlebih lagi untuk bepergian mudik atau keluar kota, ruang dalam mobil pun lebih besar, sehingga jauh lebih nyaman. Bahkan, bagasi dapat disesuaikan besarannya dengan hanya melipat jok bagian belakang.

Keamanan & Kenyamanan

Hal yang tak kalah penting dari memilih mobil terbaru untuk digunakan bepergian jauh adalah berbagai fitur yang dimilikinya.

Mobil terbaru Suzuki kini telah dilengkapi fitur rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta dual SRS airbag yang berfungsi untuk keselamatan.

Selain itu, saat membawa anak-anak pun, terdapat fitur Child Proof Door Lock, sehingga anak tidak bisa sembarang membuka pintu dari dalam.

Bahkan di beberapa jenis mobil seperti Suzuki Ertiga Dreza juga telah dilengkapi dengan fitur Immobilizer untuk menghindari pencurian.

Kenyamanan mobil juga tak kalah penting, karenanya pilihlah mobil dengan suspensi yang halus agar terhindar dari guncangan besar sepanjang perjalanan.

Tujuannya tentu agar penumpang maupun pengemudi tentunya akan merasa lebih nyaman. Keberadaan supensi sangat mempengaruhi laju mobil agar perjalanan tetap lancar tanpa hambatan.

Tak hanya itu saja, perhatikan juga kenyamanan kabin dengan memilih mobil yang telah memiliki beragam fitur penunjang kabin seperti audio video navigation (AVN) yang dapat terkoneksi dengan sistem Android ataupun iOS, cup holder untuk membawa perbekalan Anda, soket charging hingga arm rest untuk penumpang juga tak boleh dilewatkan.

Menyesuaikan Biaya

Tips selanjutnya dalam memilih mobil yang cocok untuk travelling khususnya jarak jauh, adalah dengan menyesuaikan biaya atau budget.

Di mana sebaiknya Anda membuat rancangan biaya terlebih dahulu untuk mempermudah memilih mobil mana yang akan dibeli.

Dengan demikian, maka perjalanan tentu akan semakin menyenangkan karena biaya yang dikeluarkan sesuai dengan harapan.

Kunjungi dealer resmi Suzuki terdekat Anda untuk mendapatkan rekomendasi jenis mobil untuk perjalanan jauh Anda.

Tim marketing kami Akan dengan senang hati memberikan pelayanan yang terbaik agar Anda bisa mendapatkan mobil yang Anda butuhkan.

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top