Tips Memilih Warna Cat Tembok Luar Rumah yang Tepat

Tips Memilih Warna Cat Tembok Luar Rumah yang Tepat

Hunian dengan warna cat tembok luar rumah yang bagus pastinya akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Warna cat tembok sebuah rumah bisa memberikan inspirasi tersendiri bagi seseorang yang memperhatikannya. Tentunya, harus menggunakan cat yang berkualitas bagus pula untuk mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Lalu, bagaimana sih tips memilih warna cat tembok luar rumah yang tepat? Kali ini akan dipaparkan beberapa tipsnya. Dan juga terdapat beberapa inspirasi warna cat tembok yang cocok digunakan untuk eksterior.

Tips Memilih Cat Tembok Rumah

Tips Memilih Warna Cat Tembok Luar Rumah yang Tepat
Tips Memilih Warna Cat Tembok Luar Rumah yang Tepat

Berikut merupakan lima tips memilih cat tembok rumah yang tepat. Silahkan catat dan simak baik-baik alasannya berikut ini.

Pilih Merek yang Tepat

Tips pertama untuk dapat memilih warna cat tembok luar rumah adalah dengan memilih merek yang tepat. Suatu cat tembok yang mempunyai kualitas baik pasti memiliki daya rekat yang sangat tinggi. Daya rekat yang tinggi tersebut berfungsi untuk menutupi semua bagian permukaan dinding dengan sempurna.

Cat yang bagus mampu menutupi retak-retak kecil yang tipis pada dinding rumah. Selain itu, penggunaannya juga tahan lama dan pemilik rumah tidak perlu mengecat lagi setiap tahunnya. Selain itu, setiap merk cat mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, oleh sebab itu pilihlah merek cat yang tepat.

Jika Anda tidak yakin dapat memilih merek yang tepat, Anda bisa menanyakannya pada penjual cat di toko bangunan. Mintalah saran atau rekomendasi merek yang cocok untuk dinding rumah Anda.

Perhatikan Manfaatnya

Selain memilih merek yang tepat, Anda juga harus memperhatikan cat tembok dari manfaatnya. Cat yang berkualitas tinggi akan memberikan perlindungan yang maksimal dari berbagai perubahan cuaca yang terjadi. Cat harus tahan lama dan mampu melindungi rumah dari panas, rembesan air, dan juga jamur.

Jika diperlukan, Anda juga bisa memilih cat pelapis dengan anti bocor untuk bagian-bagian tertentu di rumah Anda. Cat tersebut dapat menahan kemungkinan terjadinya kebocoran atau rembes.

Pilih Cat yang Berkualitas

Selanjutnya, Anda tentunya harus memilih cat yang memiliki kualitas terbaik. Tidak harus terlalu mahal atau murah, yang penting mempunyai kualitas terbaik yang dapat melindungi rumah Anda. Saat ini teknologi semakin berkembang sehingga dalam pemilihan cat rumah pun tetap memerlukan pertimbangan.

Sudah banyak jenis cat rumah yang mempunyai fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Bahkan setiap merek pun mempunyai kandungan kimia dan karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda harus jeli untuk dapat memilih warna cat tembok luar rumah yang berkualitas.

Pilih Cat Anti Bocor

Memilih cat anti bocor adalah salah satu tips sekaligus rekomendasi untuk memilih cat rumah. Adanya teknologi anti bocor pada cat dinding rumah sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya kebocoran atau rembes pada dinding rumah.

Jika terjadi kebocoran, maka kemungkinan jamur untuk tumbuh lebih besar. Dimana nantinya akan membuat dinding rumah menjadi kotor bahkan lapuk. Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh setiap pemilik rumah.

Pilihlah juga cat tembok yang tahan panas dan mampu menahan panas dari luar. Hal ini dapat berdampak pada penggunaan listrik. Jika ruangan terasa panas, maka pemilik akan menyalakan AC. Dimana hal tersebut akan terasa boros jika digunakan terlalu lama.

Pilih Warna Cat yang Sesuai

Tips berikutnya yaitu pilihlah warna cat tembok luar rumah yang sesuai dengan model rumah. Warna cat tembok juga memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan konsep ruangan. Selain itu, dapat berpengaruh juga dalam memberi kesan luas pada ruangan dan juga penerangan yang digunakan di ruangan tersebut.

Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah

Bicara soal warna cat, di bawah ini terdapat beberapa inspirasi warna cat tembok luar rumah yang dapat dijadikan rekomendasi. Anda bisa memilih warna-warna berikut untuk warna tembok bagian luar rumah Anda.

Abu-Abu

Warna abu-abu adalah warna yang sangat populer yang digunakan sebagai warna tembok bagian luar rumah. Warna ini memberi kesan elegan dan minimalis, konsepnya modern serta netral. Abu-abu juga dapat dipadupadankan dengan warna lainnya yang cocok seperti warna putih atau coklat kayu.

Putih

Kedua adalah warna putih. Warna netral yang satu ini memang sangat aman digunakan untuk segala bentuk bangunan termasuk rumah. Putih memberikan kesan bersih dan elegan. Kebanyakan rumah yang mempunyai warna putih dengan desain yang mewah memberi kesan mahal pada rumah.

Krem

Warna krem juga menjadi warna yang cukup aman untuk digunakan. Krem dapat dicocokkan dengan warna coklat atau abu-abu gelap. Warna cat tembok luar rumah ini juga memberi kesan hangat pada rumah.

Sekarang Anda sudah mengetahui tips memilih warna cat tembok luar rumah yang tepat. Anda juga bisa menggunakan warna-warna yang direkomendasikan untuk tembok luar rumah Anda.

Temukan berbagai pilihan warna cat tembok luar rumah terbaik Anda di 1000saudara.com. Ada berbagai pilihan warna cat tembok lainnya yang menarik sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.  Klik di sini untuk mendapatkan produk yang berkualitas sesuai kebutuhan Anda.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top